Ben Brahim: Ben Ujang Didepan Dalam Membela Hak Masyarakat Kalteng dan Adat

Ben Brahim: Ben Ujang Didepan Dalam Membela Hak Masyarakat Kalteng dan Adat
Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM.,MT dan Dr. H. Ujang Iskandar, ST.,M.Si Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng saat Debat Publik

PALANGKA RAYA – Debat Publik yang telah terselenggara tadi malam, Sabtu (07/11/2020) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) bekerjasama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Kalteng, menampilkan dua Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. Paslon nomor urut satu Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM.,MT dan Dr. H. Ujang Iskandar, ST., M.Si serta paslon nomor urut dua H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo, S. Sos., MM.

Dengan mengangkat Tema Memperkokoh persaatuan dan kesatuan, serta pemerataan pembangunan dan kebijakan penangganan covid 19.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, Ben Brahim S. Bahat dan H. Ujang Iskandar, dalam debat public sangat menguasai topic yang telah diberikan panelis melalui moderator Nayla Husna. Dalam paparannya, selama ini pemerintah provinsi Kalteng telah banyak melantarkan kepentingan masyarakat, sehingga kesenjangan social di masyarakat Kalteng sangat terasa. Kemiskinan, penggangguran meningkat, infrastruktutr jelek dan bencana banjir terjadi dimana mana.

Disinggung juga, Provinsi Kalimantan Tengah dengan sumber daya alamnya yang melimpah, tentunya harus bisa mensejahterakan masyarakatnya. Selama ini pemerintah Kalteng tidak pernah hadir dalam setiap permasalahan yang dihadapi masyarakatnya.

Seperti yang terjadi dengan kasus Laman Kinipan, masyarakat adat selalu tersisihkan oleh kepentingan pengusaha, seharusnya pemerintah bisa mengayomi kepentingan masyarakat dan khususnya kepentingan adat yang ada diwilayah desa tersebut.

Menjawab semua keluh kesah masyarakat Kalteng, Ben Brahim dan Ujang Iskandar menjanjikan bahwa mereka berdua akan tampil didepan dalam membela kepentingan masyarakat Kalteng dan Adat. Dan akan mengatasi kesenjangan social selama ini berupa bantuan Beasiswa, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sembako, BPJS Gratis dan memperbaiki infrastruktur yang selama ini dinilai kurang baik.

“Kami berdua, Ben Ujang akan hadir membawa Visi besar untuk masyrakat Kalteng, dan kami berdua akan di depan dalam membela hak – hak masyarakat Kalteng dan adat,” kata Ben Brahim.

Ditegaskan Ben Brahim masyarakat kalteng harus jadi tuan rumah ditanahnya sendiri tanpa harus tersisihkan.

(//indra)