Ben Ujang Pasangan Milenial, Penuh Prestasi Harapan Baru Masyarakat Kalteng.

Ben Ujang Pasangan Milenial, Penuh Prestasi Harapan Baru Masyarakat Kalteng.

Ben Ujang Pasangan Milenial, Penuh Prestasi Harapan Baru Masyarakat Kalteng

PALANGKA RAYA – Ir. Ben Brahim S. Bahat, M.M.,MT adalah sosok yang sangat dikenal masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kalteng dan juga Bupati Kapuas dua periode. Sosok yang pintar, tanggap dan religious ini dan juga ramah kepada masyarakatnya, dan dalam pemerintah sebagai Bupati Kapuas selalu mengedepankan kepentingan masyarakat yang arif dan bijaksana.

Banyak prestasi yang telah didapat sosok Ben Brahim ini, baik sebagai insiyur teknik yang mendesgin/perancang jembatan Kahayan yang juga sebagai ikon ibukota Palangka Raya, Kalteng. Selain itu juga sebagai Bupati mendapatkan sederet prestasi, tahun 2004 Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10 Tahun dari Presiden RI.

Tahun 2007 Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 20 Tahun dari Presiden, tahun 2010 Pegawai Negeri Sipil Berprestasi / Terbaik Tingkat Nasional, Pemegang Hak Paten Nasional dan Internasioanl (Patenc Coperation Treaty) dari The Internasional Burea of World Intelectual Property Organization (WIPO), Genewa, Switzerland.

Tahun 2011 Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI dan Juara Lomba Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dari Kementerian PU sebanyak 3.456 Karya Tulis Ilmiah yang di lombakan. Tahun 2014 Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI, Piagam Tanda Kehormatan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional, dan Penerima APDESI Award dari Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia.

Dan pada tahun 2017 Bupati Kapuas Pertama Penerima Piala Adipura dari Presiden RI, Kabupaten Peduli HAM, dan WTP Empat Kali Berturut – turut serta tahun 2019 Penerima Penghargaan Lencana Melati dari Kwarnas Gerakan Pramuka.

Dan juga, DR. H.Ujang Iskandar, S.T., M.Si, mantan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dua periode, sosok yang juga memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai pemimpin yang memiliki prestasi dalam pemerintahan sebagai bupati.

Tahun 2007 mendapat Penghargaan Adipura dari Presiden Republik Indonesia, Tahun 2008 Penghargaan Adipura dari Presiden RI, dan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden RI. Tahun 2009 Penghargaan Adipura dari Presiden RI.

Tahun 2010 Penghargaan Adipura dari Presiden RI, Penghargaan Citra Pelayanan Prima Atas Peningkatan Jasa Pelayanan Prima Atas Peningkatan Jasa di RSUD Sultan Imanuddin, dan Juara Umum STQ Ke – 17 Tingkat Provinsi Kalteng. Tahun 2011 Penghargaan Adipura dari Presiden RI dan Penghargaan Adiwiyata untuk sekolah berbudaya lingkungan.

Tahun 2012 Penghargaan Adipura dari Presiden RI, Adhikarya Pangan Nusantara Kategori Pembina Ketahanan Pangan dari Menteri Pertanian, Penghargaan Bhakti Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah dari Menteri Koperasi, dan Penghargaan Peningkatan Pruduksi Beras Nasional (PH2BN).

Tahun 2013 Penghargaan Adipura dari Presiden RI dan Penghargaan Perpustakaan Terbaik dalam Lomba Perpustakaan Umum Kabupaten/kota Tingkat Provinsi Kalteng.

Tahun 2014 penghargaan Adipura dari Presiden RI, Penghargaan Sebagai Kepala Daerah Peduli,Perkembangan Perpustakaan Daerah, Penghargaan Eleminasi Malaria dari Menteri Kesehatan, dan Penghargaan Mandala Karya Bhakti Husada dari Menteri Kesehatan.

Dikenal dengan sebutan Ben Ujang, Pemimpin Baru, Kalteng Baru, Maju dan Sejahtera akan diharapkan membawa perubahan baru di Bumi Tambun Bungai sebagai ikon Provinsi Pancasila. Mewakili daerah Barat dan timur dan juga seluruh lapisan masyarakat, suku dan agama. Pasangan yang serasi baik mewakili Nasrani dan Muslim sebagai Mayoritas masyarakat Kalteng, dengan nomor urut 1 (satu), diharapkan mampu mendulang suara dalam pemilihan serentak tanggal 09 Desember 2020 nanti.

(//indra)