Demi Untuk Pemimpin Perubahan Kalteng, Yanto Saputro Donaturkan Baju Relawan Sahabat Sejati Ben Ujang

Demi Untuk Pemimpin Perubahan Kalteng, Yanto Saputro Donaturkan Baju Relawan Sahabat Sejati Ben Ujang
Yanto Saputro memperlihatkan baju Relawan Sahabat Sejati Ben Ujang dengan dana pribadinya

PALANGKA RAYA – Simpatisan berdatangan dari berbagai kalangan untuk memenangkan pasangan Calon (Paslon) Guberrnur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM,MT dan Dr. H. Ujang Iskandar, ST,M.Si  (Ben Ujang) masa bakti tahun 2021 – 2026.

Kali ini datang dari kalangan masyarakat, Yanto Saputro (47), membuatkan baju untuk menunjang kegiatan Tim Relawan Sahabat Sejati Ben Ujang, dengan dana pribadinya. Hal itu bukannya karena Tim Pemenangan Ben Ujang tidak ada dana untuk membantu, akan tetapi menurutnya karena hati nurani dan dirinya terpanggil untuk membantu Ben Brahim dan H. Ujang Iskandar bisa menjadi Pemimpin Kalteng Kedepannya.

Dikediamannya jalan Hiu Putih XIII gang 2 Kota Palangka Raya, Yanto Saputro menceritakan bahwa dana yang dikeluarkan untuk membuat baju Tim Relawan Sahabat Sejati Ben Ujang, satu set lengkap dengan border dan Pin hampir Rp. 200.000,- (Dua Ratus Ribu Rupiah).

“Saya membantu bukan karena saya mampu, akan tetapi hati nurani dan saya terpanggil untuk membantu Ben Ujang dengan swadaya saya pribadi, ungkapnya tadi pagi,  Jumat,(29/10/20).

Memotivasi diri ikut andil dalam pemenangan Ben Ujang, karena prihatin dengan keaadaan masyarakat kalteng khususnya, dan juga akan kepribadian Ben Brahim dan H. Ujang Iskandar yang layak memimpin kalteng kedepannya. Ben brahim dikenalnya sebagai putra daerah dan juga sosok yang cerdas dan merakyat, mampu membawa Kalteng sejajar dengan provinsi tetangga di Kalimantan.

“Sosok Ben Brahim adalah yang memotivasi saya, beliau adalah putra daerah yang dimiliki Kalteng, pintar dan merakyat, banyak hal yang sudah beliau karyakan dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah,”

“Sebelum saya membuat baju Tim Relawan Sahabat Setia, saya sudah berkoordinasi dengan Ketua Tim Relawan Ben Ujang, H. Riban Satia, beliau menyambut baik dan bersyukur Tim Sahabat Sejati bisa membantu secara Swadaya,” kata Yanto Saputro kepada media ini.

“Harapan saya, semoga apa yang saya lakukan bisa berguna untuk memenangkan nomor urut 1 (satu), Ben Brahim dan Ujang Iskandar, Kalteng perlu sosok pemimpin pasangan ini, “ harapnya semangat.

Tentunya ini mengambarkan bagaimana sebenarnya masyarakat Kalteng ingin adanya pemimpin perubahan, yang bisa membawa masyarakat bumi Tambun Bungai bisa sejahtera dan bermartabat.

Sementara itu ketua Tim Relawan Kalteng Ben Ujang, H. M. Riban Satia, sangat berterima kasih atas simpatisan masyarakat yang peduli akan keadaan Kalteng saat ini yang bersedia membantu dengan Swadaya untuk kegiatan pemenangan Paslon Nomor Urut 1 (satu) Ben Brahim dan Ujang Iskandar.

“Kami dari Tim Relawan Ben Ujang sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam mengalang swadaya baik tenaga, material serta pikiran untuk bisa memenangkan Paslon nomor satu. . Kalteng perlu perubahan dan ini bukti bahwa Ben Ujang ada dihati masyarakat, hati nurani yang datang dari simpatisan,” kata mantan Walikota Palangka Raya.

(//indra)