Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kota Palangka Raya Serahkan 13 Sapi Kurban

Idul Adha 1441 Hijriyah, Pemerintah Kota Palangka Raya Serahkan 13 Sapi Kurban

PALANGKA RAYA - Idul Adha 1441 Hijriyah, 31 Juli 2020, Pemerintah Kota Palangka Raya menyerahkan hewan kurban untuk masjid/musala dan organisasi masyarakat Kota Palangka Raya di rumah pemotongan hewan Kelurahan Kalampangan Kota Palangka Raya, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin didampingi Wakil Walikota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kota Palangka Raya menyerahkan 13 ekor sapi yang terdiri dari sumbangan Bank Kalteng 3 ekor, PHBI Kota Palangka Raya 3 ekor dan dari Pemerintah Kota Palangka Raya 7 ekor.

Asisten I bidang pemerintahan sekretariat daerah Kota Palangka Raya, Barit Rayanto dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan penyerahan sapi kurban di rumah pemotongan hewan Kelurahan Kalampangan bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Palangka Raya memiliki rumah pemotongan hewan sendiri.

Di tempat yang sama Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan di tengah pandemi Covid-19 dengan berkurban tidak mengurangi makna kecintaan kita dan mendekatkan diri terhadap Allah SWT, keluarga dan seluruh masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya.

Fairid Naparin mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kota Palangka Raya menilai sesuatu tidak dari materi akan tetapi dari amal baik.

"Siapapun baik bagi yang mampu dan ingin mendekatkan diri kepada Allah  maka berkurbanlah, dan mudah-mudahan pada tahun ini karena berbeda dari tahun sebelumnya akibat wabah Covid-19 lebih merekatkan emosional kita antar sesama masyarakat Kota Palangka Raya," ucapnya.

Turut hadir dalam penyerahan sapi kurban Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu Husein, DPRD Kota Palangka Raya, Asisten dan Staf Ahli Pemko Palangka Raya, pimpinan SOPD Kota Palangka Raya, Pimpinan Cabang Bank Kalteng, Ketua MUI, Alim Ulama, pengurus Masjid Kota Palangka Raya. (***)