Meninggal Dalam Tugas, Iptu Edwardho Dimakamkan Ditaman Makam Pahlawan Palangka Raya

Meninggal Dalam Tugas, Iptu Edwardho Dimakamkan Ditaman Makam Pahlawan Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Duka yang mendalam atas meninggalnya putra terbaik Kalimantan Tengah (Kalteng), Iptu Edwardo.,S.I.K.,MAP. MIDS. sangat dirasakan keluarga besarnya, ayah Tindan dan Ibu Anike.

Almarhum meninggal mendadak pada pukul 12.05 Wib Hari jumat (18/09/2020) di Yoyakarta dalam rangka tugas Kepolisian.

Ir. Kepas Rangkai, pamam almarhum Iptu Edwardo menyampaikan rasa duka tersebut dan sangat terpukul.

"Keluarga besar kami kehilangan Anak serta Keponakan terbaik kami, Iptu Edwardho yang kami banggakan selama ini," katanya.

Iptu.Edwardho, S.I.K.,MAP., MIDS adalah lulusan terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2013 dan lulus tahun 2014 untuk mendapatkan Sarjana Ilmu Kepolisian (SIK). Lahir di Kota Palangka Raya tanggal 24 April 1992.

Pernah bertugas di Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah dan terakhir bertugas di Detasemen Khusus (Densus 88) Mabes Polri.

"Prestasi keponakan saya ini di Polri sangat memuaskan, oleh sebab itu keluarga besar sangat terpukul atas kematiannya. Saya selaku om/pamam yang selama ini mensport dia betul - betul terpukul" ucap Kepas Rangkai tadi siang (Sabtu, 19/09/20).

Saat ini jenasah masih di Mabes Polri, dan akan dibawa ke Palangka Raya mengunakan pesawat Jakarta - Palangka Raya Batik Air, besok pagi, Minggu 20/09/2020, diantar oleh Densus 88.

Jenasah akan diserahkan ke pihak keluarga di Jalan Yos Sodarso III No. 76 Palangka Raya, Kalteng, kemudian jenasah alamarhum akan diserahkan ke Polda Kalteng dan akan di makamkan secara Militer di Taman Makam Pahlawan jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya.

Menurut informasi, pemakam akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Ucapan turut berduka cita berdatangan dari berbagai kalangan, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si (Kapolri), Irjen Pol. Dr  Dedi Prasetyo, M. Hum., M. Si., MM ( Kapolda Kalteng), Brigjen Pol. S. Prasetyo, S.I.K (Wakadensus 88 AT Polri), Irjen Marhtinus Hukom, S.I.K,. M.Si (Kadensus 88 AT Polri), Dr. Alue Dohong (Wakil Menteri KLHK).

(**/indra)