Rawing Rambang Resmi Mendapat Gelar Doktor Ilmu Lingkungan Dari UPR

Rawing Rambang Resmi Mendapat Gelar Doktor Ilmu Lingkungan Dari UPR

PALANGKA RAYA - Universitas Palangka Raya (UPR), Kamis (10/09/20) mengelar Sidang Terbuka Promosi Doktor di Aula Rektor.

Dihadiri para tamu undangan, mantan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. H. Achmad Diran, Kepala Dinas Perkim Kalteng Ir. leonard S. Ampung, mantan Kepala Dinas Pertambang Ir. Yulian Taruna Sera.

Sidang Terbuka Promosi Doktor Ilmu Lingkungan Hidup, Ir. Rawing Rambang,. MP, dipimpin langsung oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia Embang, SE.,M.Si.

Dengan Tim penguji, Rektor UPR (Ketua Sidang), Direktorat Pasca Sarjana UPR (Sekretaris Sidang), Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S (Promotor Utama), Dr. Andrie Elia , SE.,M.Si (Co-Promotor I), Dr. Ir. Hj. Masliani, M.P (Co-Promotor II), Dr. Ir. Herry Redin, M.P (Luar Komisi I), Dr. Siun Jarias, SH.,MH (Luar Komisi II), Prof. Dr. Suandi Sidauruk, M. Pd (Luar Komisi III), Dr. Agustin Teras Narang, SH (Tamu) dan Prof. Dr. Zulkarnain, SE., MM (Luar Perguruan Tinggi).

Dengan tetap mengunakan Protokol Kesehatan Covid - 19 dan dengan sistim Zom (layar monitor) terhadap panelis dari luar.

Untuk memperoleh Gelar Doktor, Rawing Rambang mengangkat Konsepsi Keterbukaan Informasi Publik Dalam Penyelenggaraan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Provinsi Kalimantan Tengah, studi kasus PT. Sinar Mas Group.

Berbagai pertanyaan dari pihak panelis, baik pun itu moderator terkait hal yang diangkatnya Informasi Publik dan khususnya perkebunan kelapa sawit, semua dinilai sangat memuaskan dengan nilai kelulusan IPK 4.0 dengan masa perkuliahan 6 (semester).

Dimulai dari pukul 10.00 Wib dan berakhir hingga pukul 14.00 wib, para hadirin tamu undangan di jamu dengan hidangan sarapan siang dan cinderamata.

"Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga tercinta saya, isteri saya Harin yang selalu mensouport, teman teman perkuliahan, dan juga kepada bapak Ir. H. Achmad Diran yang saya anggap seperti ayah," ungkapnya

" Pendidikan yang bisa membuat negara maju," kata Rawing Rambang yang juga masih menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kalteng ini.

(**/indra)