Tinjau Bandara Haji Muhammad Sidik Barut, Ketua Komisi V DPR RI Ingat Kawasan Keselamatan

Tinjau Bandara Haji Muhammad Sidik Barut, Ketua Komisi V DPR RI Ingat Kawasan Keselamatan

Tinjau Bandara Haji Muhammad Sidik Barut, Ketua Komisi V DPR RI Ingatkan Kawasan Keselamatan

MUARA TEWEH – Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi beserta rombongan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), berlanjut ke Kabupaten Barito Utara (Barut), yang sebelumnya meninjau prasarana di bandara Udara Tjilik Riwut, Selasa (20/10/20).

Didampingi ketua Komisi V DPR RI  Lazarus dan Plt. Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dan Direktur Jenderal Perhubungan Udara Novie Riyanto, langsung bertolak ke Kabupaten Barito Utara untuk meninjau Bandara Udara Haji Muhammad Sidik yang telah selesai pembangunannya di Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Kedatangan Menteri Perhubungan bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, unsur Forkompimda Kabupaten Barito Utara serta UPBU Beringin Muara Teweh Djarot Nogroho, bertempat di Bandara Haji Muhammad Sidik, tadi siang, selasa (20/10/20).

Di kesempatan itu, ketua Komisi V DPR RI Lazarus memberikan arahannya kepada Kepala Daerah setempat agar dalam mengeluarkan ijin bangunan disekitar wilayah Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) di Bandara agar betul – betul sesuai dengan petunjuk Direktorat Jenderal Perizinan Udara.

Lazarus berharap agar lahan – lahan yang sudah dibebaskan betul – betul diperuntukan untuk bandara, dan juga pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik merupakan sebagai salah satu upaya Pemerintah untuk mempercepat pertumbuhan di provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Plt. Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan yang hal sama dan mengucapkan selamat kepada Bupati Barito Utara beserta jajarannya atas dukungannya dalam pembangunan Bandara Haji Muhammad Sidik. Habib Ismail Bin Yahya menuturkan kunjungan Menteri Perhubungan ke Kabupaten Barito Utara merupakan sebagai motivasi untuk bias memajukan Kabupaten Barito Utara dan Kalimantan Tengah pada umumnya.

Sumber MMCKalteng.

(//indra)