Tokoh Adat Dayak, Sabran Achmad: Hanya Ben Ujang Yang Bisa Memperbaiki Kalteng

Tokoh Adat Dayak, Sabran Achmad: Hanya Ben Ujang Yang Bisa  Memperbaiki Kalteng

PALANGKA RAYA – Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ir. Ben Brahim S. Bahat, MM.,MT dan DR. H. Ujang Iskandar, ST., M. Si, (Ben Ujang), baru – baru ini berkunjung ke salah satu Tokoh Adat Dayak dan juga tokoh perintis berdirinya  Provinsi Kalimantan Tengah, H. Sabran Achmad.

Sabran Achmad yang juga mantan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng 2008 - 2016, menyambut baik kedatangan Ben Brahim dan Ujang Iskandar (Ben Ujang) dikediamannya, jalan Piere Tendean, Palangka Raya. Didampingi sekretaris Forum Koordinasi Kelompok Tani Dayak Misik Kalimantan Tengah, Drs. Dagut H. Djunas, SH.,MT, bahwa masyarakat dayak menaruh harapan kepada Ben ujang.

“Kepada Pak Ben dan Pak Ujang dapat membawa masyarakat Adat Dayak ke lebih maju lagi dan mensejahterakan  masyarakat adat dayak dan secara umum masyarakat kalteng,” kata Dagut Djunas.

Sementara itu, Sabran Achmad menyebutkan bahwa Ben Ujang yang bisa memperbaiki Kalimantan Tengah dan juga tempat kediaman orang Dayak.

“Hanya pasangan Ben Ujang yang bisa memperbaiki Kalimantan tengah ini dan juga Kalimantan Tengah adalah tempat tinggal orang Dayak,” papar mantan ketua DAD Kalteng ini.

Dijelaskan juga bahwa Dayak Misik akan memperjuangkan pasangan Ben Ujang untuk bisa memenangkan Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Tengah pada tanggal 09 Desember 2020. Dan ditegaskan juga oleh Sabran Achmad agar semua pihak netral dalam pelaksanaan Pilkada nanti.

“Dengan segala upaya Dayak Misik akan mendukung Ben Ujang untuk menjadi pemimpin Kalteng kedepannya, dan saya minta aparat pelaksana pemilu harus jujur, KPU Banwaslu, pengawas polisi tentara, ASN semuanya harus jujur, jangan coba – coba menggunakan hak,.. kita lihat ..!!,” tegas tokoh perintis Provinsi Kalimantan tengah ini kepada Media.

Ben Brahim dan Ujang Iskandar, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng masa bakti tahun 2021 - 2026, sangat berterima kasih kepada semua pengurus Dayak Misik atas dukungannya, dengan pengalaman yang dimiliki mereka berdua, bisa membawa Kalteng lebih baik lagi, lebih maju dan bisa mensejahterakan masyarakat.

“Kepada Pak Siun Jarias dan juga kepada semua jajaran pengurusnya dari Provinsi sampai kabupaten, kota dan desa. Saatnya kita melakukan perubahan untuk Kalimantan tengah, bersatu kita, kami berdua punya komitmen yang bukan hanya kata – kata dan akan membawa Kalimantan tengah maju dan lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” Ungkap Ujang Iskandar.

Dengan pengalaman yang dimiliki pasangan ini, tentunya harapan masyarakat dayak ada pada Ben ujang, bisa membawa perubahan yang selama ini belum dirasakan khusus masyarakat Dayak Misik.

(//indra)